Tabrak Minibus di Dentim, Pengendara Moge Tewas di Tempat

oleh
Pengendara motor gede menabrak minibus di Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra, Denpasar Timur (Dentim), Minggu (27/1/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra, tepatnya di sebelah barat Polsek Denpasar Timur (Dentim), Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 13.00 WITA. Akibat kejadian tersebut, seorang pengendara motor gede (moge) tewas di lokasi kejadian.

Tabrakan tersebut melibatkan minibus DK 1537 CI dan moge B 3600 LOE. Nahasnya, pengendara moge yang diketahui bernama Miftakhul Falah (31) asal Makasar, Sulawesi Selatan, meninggal dunia di tempat. Sedangkan pengemudi minibus, Dewa Putu Oka (41) beralamat di Jalan WR Supratman, Denpasar, mengalami luka di kepala.

Mendapat informasi adanya kecelekaan, personel Polsek Denpasar Timur langsung mendatangi lokasi. Tak lama kemudian, personel Unit Lakalantas Polresta Denpasar datang untuk melakukan olah TKP.

Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat mobil minibus DK 1537 CI melaju dari arah barat di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. “Setelah berada di median jalan barat Mapolsek Dentim, mobil hitam itu bermaksud memutar arah dan berbelok ke selatan,” ujarnya.

Tiba-tiba dari arah timur melaju moge B 3600 LOE dengan kecepatan tinggi dan akhirnya menghantam mobil itu. “Mobil terpental beberapa meter ke barat. Sepeda motor hancur. Pengendara motor patah lengan kanan, cidera kepala, dan meninggal di TKP. Sementara pengedara mobil mengalami luka di kepala dan telah dirawat di rumah sakit,” terang AKP Adi Sulistyo Utomo.

Menurut dia, kecelakaan disebabkan pengendara mobil kurang hati-hati saat memutar haluan. “Tindakan yang kami lakukan, menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan dan menyita barang bukti, cek korban ke RS, serta sket gambar TKP,” tegasnya. (*)