‘Sushi Popok Bayi’ Jadi Kuliner Hit di Jepang

oleh
banner 300250

Tokushima, suarabali.com – Tradsisi memberi hadiah ‘baby shower’ menjadi ide bagi kuliner sushi Jepang yang paling terkenal dan menjadi populer saat ini.

Pesanan untuk “popok sushi”, yang menggabungkan bentuk dari popok putih sebagai “nasi”, dan oto merah muda sebagai topping “udang”, laris manis terjual di toko ‘Wire Mama’, penerbit majalah informasi perawatan anak di kota Tokushima.

Noriyuki Monda, karyawan Wire Mama yang mengembangkan produk tersebut, mengatakan bahwa dia pertama kali memiliki ide untuk sushi popok 10 tahun yang lalu setelah mendengar tentang “kue popok” yang diberikan sebagai hadiah untuk ibu baru di luar negeri.

“Tentu saja, orang Jepang harus membuat sushi” dengan popok, pikirnya.

Hadiah unik ini mulai dijual pada tahun 2012, dan perusahaan tersebut telah mempekerjakan sekitar 10 wanita, untuk membuat sushi popok di rumah mereka.

Mengenakan sarung tangan dan masker wajah, para wanita membuat setiap produk dengan tangan. Selain melipat popok ke dalam bentuk nasi sushi, “koki sushi” menggunakan barang-barang yang berhubungan dengan penitipan anak dan pekerjaan rumah tangga sebagai topping, seperti sabun bayi putih di tempat cumi dan mini mops oranye untuk bulu babi.

“Kami mencari orang-orang yang tidak bisa bekerja di luar rumah mereka karena membesarkan anak,” kata Monda 36 tahun, yang juga membesarkan anak kecil. “Berkat ide mereka, bentuk topping telah diperbaiki.”

‘Wire Mama’, yang menerima sekitar 200 pesanan setiap bulan, meluncurkan versi high-end menggunakan bak sushi yang terbuat dari pohon cedar lokal, pada bulan Juli, disebut “Takumi.” (Hsg)