Suryawan Dwimilyanto Resmi Menjabat Direktur Utama Perusda Bali

oleh
Pelantikan Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda) Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (12/1/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Wayan Koster melantik dan mengambil sumpah Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda) Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (12/1/2019).

IB Kesawa Naryana dilantik sebagai Dewan Pengawas Perusda dan Gembong Triadjaja sebagai anggota. Sementara Suryawan Dwimilyanto dilantik sebagai Direktur Utama Perusda, Agung Dwi Astika sebagai Direktur Operasional, dan IB Gede Purnamabawa sebagai Direktur Keuangan.

Dalam kesempatan itu, Koster mengatakan beberapa tahun belakangan ini Perusda cenderung stagnan. Itu sebabnya, kata Koster, keberadaan Perusda penting guna meningkatkan pendapatan asli daerah ( PAD).

Untuk itu, Koster berharap jajaran direksi dan dewan pengawas Perusda Bali harus mampu mengembangkan potensi dan sumber pendapatan daerah.

“Perusda memilki potensi besar dan memegang peran penting dalam pendapatan daerah. Untuk itu seusai dilantik, saya minta langsung bekerja, buat pemetaan, susun rencana serta target yang jelas dan realistis, ” katanya.

Gubernur Koster juga mengingatkan jajaran  Perusda agar mencari sumber-sumber pendapatan secara profesional dan sesuai dengan peraturan yang ada. Sinergitas Perusda dengan pemangku kepentingan  dan pihak lainnya juga diharapkan  terus dijalin dan ditingkatkan.

“Mari kita semua kembali menata diri dan menjalankan fungsi dengan sebaik-baiknya. Bekerja secara profesional, bersungguh-sungguh, dan berdedikasi untuk Bali,” ungkapnya.

Pelantikan Direksi periode 2019- 2024 dan Dewan Pengawas periode 2019-2023 Perusda Provinsi Bali ini juga dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. (*)