Sumur 2000 Tahun Diberi Uang Oleh Pengunjung

oleh
banner 300250

Cina,suarabali.com – Sumur berusia 2000 tahun yang ada di taman Cina dipenuhi dengan ribuan uang tunai untuk sesajen disana.

Pengunjung rupanya melihat lingkaran batu bata terakota yang tidak mengesankan sebagai “pemberi keberuntungan” apabila menaburkan uang kertas

Sumur kuno yang dipamerkan di sebuah taman di Cina barat laut dipenuhi uang oleh pengunjung yang mempercayai kekuatan magis dari sumur tua ini, demikian menurut sebuah situs media melaporkan.

Struktur bentuksumur sederhana yang terdiri dari tiga bidang melingkar batu bata terakota dijejerkan di Qixi Park di Xian, ibukota provinsi Shaanxi, sebagai daya tarik khusus bagi pengunjung selama liburan Hari Nasional “Golden Week”, yang dimulai pada tanggal 1 Oktober, Berita Tencent melaporkan.

Untuk melindungi sumur, yang berasal dari dinasti Han (206BC-AD220), sekelilingnya ditutupi dengan bingkai kaca bening.

Untuk alasan yang hanya diketahui oleh diri mereka sendiri, tapi yang mungkin terkait dengan takhayul, ratusan pengunjung datang ke sumur dan memberikan uang kertas melalui celah kecil dalam kerangka kaca.

Laporan tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang fenomena tersebut, namun pembaca situs web dengan cepat memberikan komentar mengenai masalah ini.

“Jika mereka tidak ingin mereka membuang uang, mereka harus menutup kotak kaca dengan benar,” tulis seorang netizen yang tampaknya kesal.

“Mereka mengutuk perilaku ini sambil membiarkannya terus berlanjut, saya yakin siapa yang bertanggung jawab mengumpulkan uang akan sangat senang,” kata netizen yang lain. (Hsg)