Sukses Amankan Pertemuan IMF-WB, Pangdam Udayana Diganjar Penghargaan

oleh
Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memerima piagam penghargaan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengikuti acara Rapim TNI Tahun 2019 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (30/1/2019). Acara yang dibuka Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ini diikuti 277 perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav. Jonny Harianto G.  Mengatakan Rapim TNI kali ini berlangsung selama dua hari, 30-31 Januari 2019  dengan tema: Dilandasi Profesionalisme, Loyalitas dan Kemanunggalan dengan Rakyat, TNI Siap Melaksanakan Tugas Pokok.

Dalam siaran persnya pada Kamis (31/1/2019), Jonny Harianto mengatakan di sela-sela pelaksanaan Rapim TNI tersebut, Pangdam IX/Udayana memerima piagam penghargaan Operasi Pengamanan Annual Meetings IMF-WB 2018 dari negara yang diserahkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pangdam IX/Udayana dalam memimpin pelaksanaan pengamanan Annual Meetings IMF-WB 2018 yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada 8 sampai 14 Oktober 2018. Kegiatan ini diikuti 189 negara dan dihadiri  13 kepala negara, termasuk Presiden Joko Widodo, Sekjen PBB, Sekjen ASEAN, Presiden Bank Dunia, Direktur IMF, serta 20 ribu orang delegasi dari mancanegara. Semua agenda kegiatan ini berjalan lancar aman, damai, dan sukses.

Jonny Harianto mengatakan suksesnya  pelaksanaan Annual Meetings IMF-WB di Nusa Dua tidak lepas dari sumbangsih, kerja keras, dan kesungguhan unsur pengamanan yang tergabung dalam Satgas Pam IMF-WB untuk memberikan jaminan keamanan pelaksanaan event yang berskala internasioanal tersebut. Sehingga, dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman, lancar, nyaman, dan sukses.

“Penghargaan itu juga sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan negara terhadap keberhasilan pelaksanaan pengamanan IMF yang secara langsung sudah mengangkat citra, kepercayaan, dan nama baik Indonesia di mata internasional,” tutur Kapendam. (*)