Sudah Berada di Zona Aman Gunung Agung, Wayan Pasti Belum Berani Pulang

oleh
Pengungsi Gunung Agung
banner 300250

Klungkung, suarabali.com – Wayan Pasti, perempuan asal Desa Muncan, Karangasem yang mengungsi di Gor Sweca Pura, Klungkung ini belum berani pulang ke desanya, meski status Gunung Agung sudah turun ke level III.

“Belum… belum berani pulang saya. Tadi tahu status Gunung Agung karena ada pengumuman,”ujarnya di Klungkung, Senin (30/10/2017).

Dia mengaku, khawatir status Gunung Agung akan naik lagi, maka dari itu belum pulang. “Kami sudah mengungsi disini. Meski tidur ditenda sudah aman. Kalau kami balik tapi tiba-tiba status Gunung Agung naik kan bahaya juga,”jelasnya.

Selain itu juga barang-barangnya banyak sehingga tidak bisa dibawa langsung. “Kalau orang kaya yang punya mobil dan muat untuk sekeluarga mungkin dia langsung pulang. Selain kami takut, juga terkendala dengan transportasi,”paparnya.

Tambahnya, akan pulang, jika  warga Muncan kembali ke rumah semuanya. “Kalau masih sendiri-sendiri kami tidak akan pulang. Saya akan pulang kalau situasi Gunung Agung sudah normal,”ucapnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa status Gunung Agung diturunkan ke level III sejak Minggu 29 Oktober 2017 sekira pukul 16.00 Wita. Diturunkannya status Gunung Agung ini lantaran aktivitas gunung tersebut sudah menurun. Seperti halnya aktivitas kegempaan yang terus menurun. (Dsd)