Suastini Koster Jenguk Lansia Sebatangkara di Tabanan

oleh
Putri Suastini Koster menyerahan bingkisan kepada Dewa Ayu Lodri, lansia yang tinggal sendiri di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan. (Ist)
banner 300250

Tabanan, suarabali.com – Istri Gubernur Bali yang juga Ketua Tim Penggerak PKK, Putri Suastini Koster, mengunjungi Dewa Ayu Lodri, seorang lansia yang tinggal sendiri dan bekerja serabutan di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, baru-baru ini.

Putri Suastini Koster mengunjung Dewa Ayu Lodri di sela-sela kegiatan Penilaian Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan lomba-lomba dalam rangka HKG dan Jambore PKK Tahun 2018 di desa tersebut.

Kepada Putri Suastini Koster, Dewa Ayu Lodri mengaku punya dua anak perempuan yang sudah menikah. Sementara suaminya, Ida Bagus Kayan Suada, sudah meninggal pada tahun 2002.

Dewa Ayu menuturkan, salah satu putrinya yang menikah ke Buleleng sudah tidak ada kabar sejak bertahun-tahun yang lalu. Dia menyadari ekonomi putrinya di sana kekurangan. Namun, dia tetap berharap ada kabar dari putrinya.

Menanggapi keluhan itu itu, Putri Suastini Koster berjanji akan membantu mencari keberadaan putrinya itu. Selain itu, Suastini Koster juga memberikan beberapa bantuan dari Tim PKK Provinsi Bali.

Sebelumnya, Putri Suastini Koster berkesempatan mebuka lomba penilaian PKK di daerah Dajan Peken, Tabanan. Dalam sambutannnya , dia mengatakan Gerakan PKK dilaksanakan untuk membantu program pemerintah dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat.

Untuk itu, tiap tahun dilaksanakan berbagai program kerja serta lomba yang dikondisikan dengan keadaan dan lingkungan setempat. “Ini juga sangat sesuai dengan program pemerintah saat ini, Nangun Sat Kertih Loka Bali, menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya,” jelasnya. (*)