Stok Logistik Tanah Ampo Aman Untuk Saat Ini

oleh
banner 300250

Karangasem, suarabali.com – Stok logistik di posko induk Tanah Ampo, Manggis, Karangasem untuk beberapa hari kedepan masih dalam titik aman untuk pengungsi.

Hal tersebut diakui Kabag Humas Kabupaten Karangasem I Gede Sutadewa saat ditanya soal ketersedian stok logistik.

“Ya sampai hari ini untuk stok masih aman, setiap harinya kita mendistribusikan sekitar 30 ton untuk seluruh posko pengungsian,” ujarnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Ulakan Nengah Dipta selaku penanggung jawab posko Lapangan Umum Ulakan juga mengaku sampai saat ini ketersediaan logistik masih aman.

Bahkan selama ini, untuk kebutuhan logistik di posko pengungsian Lapangan Ulakan belum sampai meminta ke pusat pos induk Tanah Ampo karena banyaknya bantuan yang terus masuk.

Diakui Dipta, yang menjadi kendala di posko tersebut sampai saat ini adalah sampah, memang sudah ada truk pengangkut namun hanya satu unit, jika dibandingkan dengan kapasitas sampah yang dihasilkan setiap hari sangat kewalahan.

“Ini sangat penting karena kesehatan berawal dari kebersihan, jika ini dibiarkan maka kami takut akan menyebabkan penyait bagi pengungsi,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya berharap adanya tambahan alat angkut sampah dan relawan kebersihan yang perlu di tambahkan ,selain juga telah memberdayakan pengungi yang ikut membantu membersihkan . (Dearna)