News

Stikom Bali Wisuda 237 Mahasiswa

Badung, Suarabali.com – Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (Stikom) Bali selenggarakan wisuda ke-20 tahun 2017, menamatkan 237 orang mahasiswa.
Ketua Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan di Nusa Dua, Sabtu, (5/8) mengatakan, mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari sarjana (S1) program sistem komputer, diploma 3 (D3) dan ada juga mahasiswa dari luar negeri sebanyak 13 orang mahasiswa yang diwisuda. Ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan guna melepas para mahasiswa. Yang tahun-tahun sebelumnya, Stikom Bali melaksanakan wisuda dua kali dalam setahun dan rencananya di 2017, akan dilaksanakan wisuda sebanyak tiga kali dalam setahun. Hal tersebut dilakukan, agar para mahasiswa cepat dilepas, cepat mendapat ijazah, cepat mendapat pekerjaan serta cepat bisa berwirausaha.

“Makin cepat makin baik, oleh karena itu kita menyesuaikan frekuensi wisudanya menjadi tiga kali dalam setahun,” jelasnya.
Dilanjutkan, ini semata-mata untuk mendorong para alumni untuk segera mendapat pekerjaan, karena Stikom yakin, sebuah kesuksesan perguruan tinggi atau kesuksesan sebuah lembaga pendidikan, yaitu dilihat dari sejauh mana kesuksesan dari para alumni-alumninya.
“Peluang kerja lulusan IT sangat banyak, dilihat saat ini hampir semua sektor dan semua bidang bersingungan dengan IT. IT telah merambah keseluruh sektor kehidupan, dan kami yakin untuk lulusan IT di Setikom Bali bisa masuk kedunia kerja. Serta diprediksi, dari lulusan tidak akan ada yang mengangur, alumni akan bisa masuk dari segala sektor,” ujarnya.

Dadang berharap, kepada para lulusan tahun 2017, bahwa ini bukan merupakan momentum akhir. Akan tetapi, momentum awal untuk masuk pada kehidupan yang baru. Serta jangan lupa, agar terus memonitor perkembangan untuk terus belajar, berdiskusi tentang hal-hal yang berkaitang dengan bidangnya atau bidang-bidang lainya.

“Saat ini, belajar dalam suatu hal bisa dilakukan dimana saja. Tidak meski harus membawa sebuah buku, sudah cukup dengan mambawa HP saja. Semuanya sudah tersedia disana, jadi bisa belajar sepanjang hayat. Jangan berhenti, ini merupakan awal memasuki dunia baru baik itu, di dunia kerja maupun dunia wirausaha,” sebutnya. AG(Val)

Tulis Komentar

Balas komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke atas