SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah Bersertifikasi Assesor BNSP

oleh
Tenaga pendidik SMK Penerbangan Cakra Nusantara secara keseluruhan telah tersertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Tenaga pendidik SMK Penerbangan Cakra Nusantara secara keseluruhan telah tersertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Sertifikasi yang dilaksanakan di antaranya Ahli K3 Umum, Training of Trainer (TOT), serta Staf Rekrutment dan seleksi.


Manajemen sekolah melakukan hal itu untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidiknya. Kelebihan sertifikasi BNSP ini, yakni menambah produktivitas kerja, meningkatkan kepercayaan diri terhadap kemampuan yang dimiliki, meningkatkan akses untuk mengembangkan diri serta memudahkan perusahaan menyaring bibit unggul sesuai dengan bidang kemampuan dan sertifikasinya.

Tak hanya tenaga pendidik, seluruh alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara, baik angkatan I dan II, juga telah tersertifikasi BNSP, di antaranya komputer,  uji kompetensi (fluid power, kelistrikan, serta ticketing and reservation) dan bahasa Inggris.

“Selain sistem pembelajaran yang teruji, SMK Penerbangan Cakra Nusantara sedang menggarap tiga laboratorium spektakuler, multibahasa, iMax3D, dan tata surya, yang siap memfasilitasi pembelajaran taruna-taruninya,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Made Yuning Sari Parwati, M.Pd.

Kompetensi taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara di bidang praktek dan teori sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun kedua kelulusannya meraih ranking 4 se-Provinsi Bali dengan tingkat kelulusan  100% UNBK dengan 97% nilai di atas rata-rata. SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah meraih Akreditasi A Unggul. Lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki daya saing tinggi dan siap kerja.

Dunia penerbangan yang identik dengan dunia internasional, mewajibkan taruna-taruni juga mendapat pelatihan berbahasa Inggris yang baik dengan mengadakan program Build Better Communication (BBC).

Sebagai implementasi dari hal tersebut, semua taruna-taruni mendapatkan beasiswa BBC, dimana program bahasa Inggris ini wajib diikuti sejak kelas satu/X (semester 1) hingga kelas tiga/XII semester 1.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan, dan kedirgantaraan dengan teknologi ter-update serta beasiswa-beasiswa jutaan rupiah, sehingga terampil, lebih cepat sukses, lebih awal dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan, dan kedirgantaraan di antaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No. 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No. 25 Denpasar (Kampus 3), dengan nomer pendaftaran 0361 4742600. Juga dapat dilakukan via SMS ke No 081237098090 dengan ketik: DAFTAR (spasi) nama lengkap (spasi) asalsekolah (spasi) kabupaten asal siswa (spasi) jeniskelamin (spasi) nomerwa/hp. Pendaftaran online via website kami di: www.smkpenerbangan.sch.id. (*)