Smartphone Pertama “Razer” Usung RAM Berotot 7.5GB

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Hanya satu hari setelah kabar bahwa perusahaan peranti lunak gaming ‘Razer’ akan mengumumkan smartphone pertamanya pada tanggal 1 November, sudah keluar bocoran tentang spesifikasi apa yang akan dibuatnya.

Sebelumnya hari ini, PhoneRadar menemukan daftar di GFXBench yang merujuk pada ‘Razer Phone’ yang hampir pasti akan kita lihat bulan depan.

Ironisnya, smartphone ini tidak terlalu mengejutkan, terutama untuk perangkat yang berasal dari perusahaan yang berdedikasi untuk membuat perangkat game gaming kelas atas.

Ponsel pertama Razer diduga memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, chip grafis Qualcomm Adreno 540 (sama seperti Samsung Galaxy S8), dan penyimpanan 64GB.

Ponsel ini juga dikatakan dilengkapi dengan kamera belakang 12 megapiksel (MP) dan kamera 8MP untuk selfies.

Sistem operasi tersebut diduga berjalan pada versi kustom Android 7.1.1 Nougat, mirip dengan apa yang akan kita temukan di Fire TV yang akan datang di Amazon.

Satu-satunya hal yang benar-benar membuat ‘Razer Phone’ menonjol adalah 7.5GB RAM, sebuah lompatan signifikan atas 3GB yang ditawarkan oleh Apple iPhone X atau 4GB yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S8 yang didukung Android serupa.

Memakai kapasitas RAM yang raksasa akan membantu ketika dipakai bermain powering game, tapi itu tidak berarti satu-satunya faktor dalam mendapatkan permainan grafis intensif untuk berjalan lancar.

Tes benchmark grafis di tab lain dari laporan kinerja halaman GFXBench sebesar 14,5 fps dan 21,4 fps untuk dua simulasi GFXBench yang berbeda.

Mudah-mudahan, Razer akan memiliki beberapa kejutan lagi untuk kita selain dari apa yang kita prediksi. Ini juga layak ditunjukkan bahwa Android Nougat adalah satu tahun di belakang versi Oreo saat ini, jadi ada kemungkinan kecil kita melihat informasi basi.

Jadi, sekarang kita tahu seperti apa bagian dalamnya, tapi bagaimana dengan bagian luarnya? Daftar tersebut tidak menyebut banyak, tapi setelah akuisisi Razer untuk pembuat smartphone Nextbit Januari lalu, ada beberapa proyeksi hingga streaming berbasis awan.

Streaming berbasis cloud, sebenarnya adalah salah satu kekuatan Nextbit, dan ini akan meniadakan kebutuhan untuk mendownload file game besar di ponsel Anda. (Hsg)