Skor Kinerja Pemkab Gianyar Tertinggi di Bali

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Pemkab Gianyar menduduki peringkat pertama sebagai kabupaten dengan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SKPPD) tertinggi se-Bali. Berdasarkan hasil penilaian Kemendagri, Pemkab Gianyar meraih skor 3,3251. Batas atas skor kinerja tertinggi secara nasional adalah 3,7500.

Pemerintah Kabupaten Gianyar meraih prestasi kinerja status sangat tinggi bintang dua dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Penilaian itu dilakukan Kemendagri berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2016. Atas prestasi tersebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada Pemkab Gianyar.

Penghargaan tersebut diberikan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100 – 53 Tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2016. Pemkab Gianyar meraih peringkat ke-43 secara nasional dengan skor 3,3251. Batas atas skor kinerja tertinggi adalah 3,7500.

Dengan skor tersebut, Pemkab Gianyar menduduki peringkat pertama sebagai kabupaten dengan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tertinggi se-Bali. Disusul Pemkab Jembrana dengan skor 3,2720, Badung 3,2065, Buleleng 3,2046, Klungkung 3,1677, Denpasar 3,1530, dan Tabanan 3,0100.

Pemberian penghargaan berlansung dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4/2018). Acara tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-22 yang diperingati setiap tanggal 25 April.

Penghargaan tersebut diterima Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Wayan Suardana mewakili Pemkab Gianyar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya mengucap syukur atas prestasi kinerja yang diraih Pemkab Gianyar. “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh OPD yang sudah berkinerja dengan baik,” katanya.

Dia berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh OPD untuk selalu berkinerja baik, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. (*/Sir)