Sisipkan Pesan Kamtibmas, Polisi Perairan Aktif Berkomunikasi dengan Turis

oleh
Aiptu I Wayan Mudana bertutur sapa dengan wisatawan di Pantai Petitenget, Kecamatan Kuta Utara, Badung. (Foto: Dsd)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Satuan Polisi Perairan Polres Badung memupuk jalinan persahabatan dengan siapa saja, termasuk dengan para wisatawan. Seperti terlihat areal Pantai Petitenget, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (19/1/2018).

Polisi yang mengenakan seragam biru laut ini menyusuri  areal pantai. Mereka selalu menyapa wisatawan yang sedang menikmati indahnya panoraroma Pantai Petitenget.

Komunikasi yang terjalin dengan baik melahirkan citra polisi yang humanis. Tak jarang wisatawan meminta berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Ini mencerminkan Polres Badung bersahabat dengan siapa saja, termasuk para wisatawan.

Selain menyambangi para wisatawan, Polisi Perairan ini juga sering mengumpulkan sampah-sampah yang ada di areal pantai tersebut.

“Kami selalu mengajak para wisatawan berkomunikasi dan menjalin persahabatan. Dengan komunikasi yang persuasif, kami selipkan pesan-pesan Kamtibmas,” kata Aiptu I Wayan Mudana, anggota Satpolair yang rutin berpatroli dan berkomunikasi dengan para wisatawan. (Dsd/Sir)