Sespim Polri Adakan Penelitian ‘Democratis Policing’ di Polda Bali

oleh
Tim Litbang Sespim Polri melakukan penelitian democratis policing di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa (13/3/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Tim Litbang Sespim Polri melakukan penelitian democratis policing sebagai paradigma Polri dalam masyarakat demokratis. Penelitian ini menggunakan responden personel di lingkungan Polda Bali.

Penelitian tersebut dibuka oleh ketua tim, Irjen Pol. Basarudin, di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa (13/3/2018). Dalam kegiatan ini, Irjen Pol. Basarudin didampingi Brigjen Pol. Agus Kurniady dan Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Wahyono.

Dalam sambutannya, Basarudin mengatakan penelitian tersebut merupakan kegiatan lembaga sistem Polri dalam pengajian dan perkembangan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Selain itu, penelitian juga bertujuan mengoptimalkan kemampuan aparat penegak hukum dalam memahami dan menerapkan demokrasi Kepolisian yang profesional.

“Serta mampu menata kurikulum bagi calon pemimpin Polri pada masa depan dalam percepatan implementasi demokrasi sesuai harapan masyarakat. “ ucap Basarudin.

Kegiatan penelitian Tim Litbang Sespim Polri ini diikuti oleh perwakilan masing-masing satuan kerja Polda Bali, termasuk Polres sejajaran Polda Bali. (Sir)