Sersan Jujur Bantu Warga Tembuku Gali Potensi Wisata Air Terjun Krisik

oleh
Anggota Babinsa Tembuku Sersan Nyoman Jujur bersama bersama Babhinkamtibmas menata objek wisata Air Terjun Krisik. (Ist)
banner 300250

Bangli, suarabali.com – Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku bersama Babhinkamtibmas Tembuku membantu warga melakukan penataan obyek wisata Air Terjun Krisik. Usaha pengembangan tempat wisata yang berbasis alam pedesaan ini perlu digalakkan untuk menunjang sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata ini sebagai sarana rekreasi dan hiburan untuk menenangkan diri dari rutinitas yang padat,” kata Sersan Nyoman Jujur, anggota Babinsa Tembuku, Jumat (19/10/2018).

Untuk itu, kata Sersan Jujur, Babinsa Tembuku mendorong tokoh masyakarat, tokoh adat, dan pemerintah desa untuk mengembangkan potensi wisata Air Terjun Krisik yang berlokasi di Banjar Tembuku Kangin, Kecamatan Tembuku, Bangli.

“Kondisi saat ini masih perlu penataan, terutama akses jalan serta sarana pendukung yang diperlukan oleh pengunjung,” ungkap Sersan Jujur.

I Nyoman Pintu, tokoh masyarakat setempat, mengatakan pihaknya akan berupaya menggali potensi wisata dan mengelolanya agar menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah Tembuku.

“Kami akan bekerja keras dengan masyarakat di sini agar air terjun ini bisa menjadi andalan kami, sehingga dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan minta bantuan dan bekerja sama dengan Kodim 1626/Bangli untuk melaksanakan kegiatan karya bakti menata tempat wisata tersebut. (*)