Seorang Lansia Meninggal di Kamar Hotel di Gili Trawangan, Ini Penyebabnya

oleh
Tim SAR mengevakuasi jenazah tamu hotel yang meninggal ke rumah sakit. (Foto: Stw)
banner 300250

Lombok Utara, suarabali.com – Seorang tamu hotel ditemukan meninggal di dalam kamar salah satu hotel di Gili Trawangan, Lombok Utara, Jumat (6/4/2018) sekitar pukul 14.00 WITA. Tim SAR gabungan langsung membawa jenazah yang diketahui bernama Albert Alianto (78) itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari Cris, Danpos AL Bangsal, untuk mengevakuasi seorang tamu hotel yang ditemukan meninggal di kamar. Menindak lanjuti laporan tersebut, Tim Rescue Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan Bangsal diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Ketika mendapatkan informasi, kami langsung ke lokasi,” kata I Gusti Lanang Wiswananda, Humas Basarnas Mataram.

Korban diketahui bernama Albert Alianto (78) beralamat di Jalan Aksan No. 47 Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Ciparay, Bandung, Jawab Barat.

Berdasarkan informasi dari salah satu temannya, Albert bersama 23 rekannya berangkat ke Gili Trawangan dalam keadaan kurang sehat pada Kamis (5/4/2018) pukul 14.00 WITA untuk mengikuti kegiatan.

Dia tidak mengikuti kegiatan dan hanya menunggu di kamar hotel. Terakhir, Albert sempat diajak mengobrol pukul 21.00 WITA dan baru diketahui meninggal ketika rekannya berusaha membangunkan korban pada paginya sekitar pukul 8.00 WITA. (Zxy/Sir)