Sempat Terjadi Aksi Warga Menolak Acara IMF-WB 2018

oleh
Aksi damai Gerakan Rakyat Menolak IMF-WB 2018 di depan Konsulat Amerika Serikat di Denpasar, Jumat (12/10/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Puluhan personel Polresta Denpasar diturunkan untuk mengamankan aksi damai Gerakan Rakyat Menolak IMF-WB 2018 di depan Konsulat Amerika Serikat di Denpasar, Jumat (12/10/2018). Mereka terdiri dari sejumlah kelompok masyarakat yang melakukan penolakan terhadap Annual Meeting IMF-WB 2018.

Massa yang berjumlah sekitar 150 orang ini merupakan gabungan elemen mahasiswa, serikat pekerja, dan aktivitis wanita.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan pihaknya melakukan penjagaan dan pengamanan untuk memberikan kelancaran dan keamanan bagi massa agar aspirasinya tersampaikan demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sebagai negara yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, kata Kapolda, pihaknya tidak membatasi masyarakat untuk menyampaikan pendapat di depan umum.

”Selama mematuhi peraturan yang ada, yakni UU No 9/1998, kami siap mengawal dan menjaga aksi mengemukakan pendapat,” terang Kapolda Bali.

Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada massa yang melaksanakan aksinya dengan damai, tertib, dan lancar. Tak lupa Kapolda mengajak semua komponen masyarakat untuk menyukseskan acara IMF-WB Annual Meeting 2018. (*)