Sempat Dipijat Wanita, Bule AS Ditemukan Tewas di Kamarnya

oleh
Robert Franklin Farnum JR, warga Amerika Serikat, ditemukan meninggal dunia di kamar tempatnya menginap di Villa Gypsi, Jalan Raya Sanggingan, Desa Sayan, Ubud, Jumat (8/3/2019). (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Seorang warga Amerika Serikat ditemukan tewas di tempatnya menginap di Villa Gypsi, Jalan Raya Sanggingan, Desa Sayan, Ubud, Jumat (8/3/2019). Sebelum meninggal, turis bernama Robert Franklin Farnum JR (67) itu sempat dipijat oleh seorang wanita di dalam kamar.

Robert sempat berada di dalam kamar bersama Lutin (32), asal Dusun Krajan, Banyuwangi. Lutin datang ke kamar karena ditelepon wisman kelahiran Massuchusetts, 27 September 1952 itu untuk memijatnya.

Saat dipijat perempuan  yang beralamat sementara di Gang Sadasari 2 No.7 Kuta, Badung ini, bule ini disebut sempat kejang-kejang. Selanjutnya saksi Lutin melapor ke kantor Koramil Ubud yang lokasinya tidak jauh dari kamar korban.

Lutin diterima petugas jaga Pelda I Ketut Suastika (52). Kemudian Lutin dan Pelda I Ketut Suastika mengecek korban korban. Saat dicek korban diduga sudah meninggal dunia. Lalu anggota Kodim Ubud itu menghubungi Polsek Ubud untuk penanganan selanjutnya.

Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana saat dikonfirmasi membenarkan musibah tersebut. Kapolsek mendatangi kamar korban dan minta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga mendatangkan dokter BIMC Ubud.

Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan dr. Agus Simahendra dari BIMC Ubud, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Menurut keterangan sejumlah saksi, korban sempat memeriksakan kesehatan dan diduga korban mengudap sakit jantung,” ujar Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana.

Polisi kemudian mengirim jenazah korban ke RSUP Sanglah Denpasar sebelum dipulangkan ke negara asalnya, Amerika Serikat. (*)