Semeton Jokowi Deklarasi Dukungan untuk Pilpres 2019

oleh
Semeton Jokowi deklarasi dukungan kepada Jokowi dalam pertemuan di Puri Kapal Kaleran, Mengwi, Badung, Minggu (3/6/2018). (Foto: Val)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Organisasi pendukung Jokowi di Bali yang menamakan diri Semeton Jokowi mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi untuk maju kembali di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Deklarasi dukungan itu disampaikan dalam pertemuan di Puri Kapal Kaleran, Mengwi, Badung, Minggu (3/6/2018).

“Jokowi sudah terbukti bekerja keras untuk memajukan kehidupan bangsa dan menegakkan keadilan sosial,” kata Ketua Semeton Jokowi, I Gusti Agung Putri Astrid.

Organisasi yang mengklaim memiliki jaringan di seluruh kabupaten di Bali ini dibentuk saat Pilpres 2014. Semeton Jokowi, kata dia, terus mencermati kiprah Jokowi dan pada periode kedua diharapkan akan memantapkan kemajuan Indonesia di berbagai bidang.

“Nanti kalau menang, kita harapkan Jokowi didukung sepenuhnya oleh menteri-menteri yang cakap menerjemahkan visi dan misi Jokowi,” tegasnya.

Anggota DPR RI yang menggantikan I Wayan Koster ini juga berharap, Pilpres 2019 tidak akan diwarna isu-isu SARA yang berakibat menajamnya konflik dan ketidakharmonisan bangsa. “Mestinya kita bisa berpolitik dengan menonjolkan program dan kerja nyata,” tegasnya.

Secara organisasi, kata dia,  Semeton Jokowi melihat pentingnya program-program Jokowi diimplementasikan hingga ke daerah-daerah. Sehingga diperlukan kepemimpinan di daerah yang seaspirasi dengan kepemimpinan Jokowi.

Untuk Pilkada 2018 di Bali, Semeton Jokowi menyatakan dukungannya kepada pasangan Wayan Koster dan Cok Ace.  Mereka juga akan berusaha memenangkan pasangan tersebut. (Val/Sir)