Sektor Jasa Keuangan Bali Siaga Hadapi Libur Lebaran 2019

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Sektor jasa keuangan di Bali siap menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan libur Lebaran tahun 2019. Tidak hanya kesiapan seluruh mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tetapi jajaran perbankan di Bali juga siaga untuk mengantisipasi permasalahan keuangan.

Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI IGA Rai Wirajaya mengungkapkan hal itu usai bertemu dengan anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ahmad Hidayat, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Elyanus Pongsoda, PT Pegadaian Bali, Jasa Raharja Bali, dan seluruh jajaran perbankan di Bali, Senin (27/5/2019).

“Sungguh luar biasa kesiapan sektor jasa keuangan di Bali. Kesiapsiagaan mereka dalam menyiapkan dana dan mengondisikan baik bagi masyarakat yang akan menyetorkan maupun yang akan menarik dana. Selain itu, kesiapan Jasa Raharja dalam menjaga masyarakat yang akan melakukan mudik sangat siap sekali,” paparnya.

Politisi dapil Bali itu juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perbankan, jasa keuangan, maupun industri keuangan non-bank di Bali yang tetap siaga membantu kelancaran aktivitas mudik masyarakat hingga sampai ke kampung halaman.

Anggota Komisioner OJK Ahmad Hidayat menyatakan OJK telah siap mengantisipasi mulai dari menjelang Hari Raya hingga selesai libur Lebaran 2019. “Diharapkan perayaan Lebaran 2019 ini berjalan dengan lancar dan kebutuhan financial masyarakat dapat terpenuhi,” ujarnya.

Sementara Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Elyanus Pangsoda menginformasikan OJK siap dalam menghadapi perayaan Idul Fitri. Dari hasil koordinasi OJK dengan Bank Indonesia (BI), diketahui sejak awal BI sudah mempersiapkan ketersediaan uang rupiah menjelang perayaan Idul Fitri.

“Kami juga sudah mengimbau untuk menyiapkan uang rupiah di mesin-mesin ATM dan menjaga infrastruktur ATM agar tidak terganggu pada saat lebaran. Karena Bali akan kedatangan wisatawan nasional yang libur ke Bali,” katanya. (*)