Satu Bitcoin Sekarang Bernilai $ 5.000

oleh
banner 300250

Suarabali.com – Satu buah Bitcoin, kriptokoken digital yang sama dahulunya bisa dibeli cuma senilai beberapa sen kurang dari satu dekade yang lalu, sekarang ini satu keping Bitcoin bernilai lebih dari $ 5.000.

Ini bukan pertama kalinya Bitcoin melewati tonggak sejarah ini – di beberapa bursa, secara singkat lebih dari $ 5.000 pada 2 September naik kembali tajam pada hari yang sama. Tapi kali ini, terobosannya mudah dilakukan – satu Bitcoin saat ini diperdagangkan di $ 5.161, meningkat lebih dari 7% dalam 24 jam terakhir saja.

Harga Bitcoin naik turun bak di rollercoaster sejak mencapai yang tinggi pada awal September. Pertama, jatuh ke sekitar $ 3.000 pada 15 September, dan kemudian memulai kenaikan tajam baru.

Tidaklah mudah untuk menentukan alasan perubahan harga Bitcoin, namun kemungkinan pelakunya saat ini adalah langkah yang akan datang, yang dijadwalkan pada 25 Oktober.

Serupa dengan perpecahan Bitcoin Cash pada bulan Agustus, sekelompok pengembang membuat versi baru – atau “fork’ – yang disebut ‘Bitcoin Gold’, yang akan hidup sebagai entitas terpisah dari Bitcoin.

Kedua cryptocurrencies akan memiliki rantai yang sama, yang berarti bahwa setiap orang yang memiliki Bitcoin pada saat ‘fork’ juga memiliki jumlah Bitcoin Gold yang sama, dan saat ini terjadi, pada dasarnya akan menghasilkan uang gratis untuk pemilik Bitcoin.

Istilah yang tepat dari split Bitcoin baru ini masih agak suram, jadi mungkin akan ada volatilitas yang lebih tinggi. Saat ini, tampaknya Bitcoin hendak membuat beberapa catatan baru. (Hsg)