Satpolair Polres Jembrana Ingatkan Nelayan Terkait Cuaca Buruk di Laut

oleh
Anggota Satpolair Polres Jembrana berdialog dengan nelayan di wilayah Pengambengan. (Ist)
banner 300250

Jembrana, suarabali.com – Untuk menciptakan situasi perairan aman dan kondusif, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Jembrana mengadakan patroli pesisir pantai di wilayah Pengambengan. Polisi juga mengingatkan para nelayan mewaspadai cuaca buruk, angin kencang, dan gelomang besar saat melaut.

Kasat Polair Iptu H. Eddy Waluyo mengatakan pihaknya selalu mengingatkan para nelayan untuk melengkapi diri dengan alat-alat keselamatan seperti life jacket, senter, dan P3K saat melaut.

Selain memberi penyuluhan kepada nelayan, menurut dia, Satpolair Polres Jembrana juga gencar melakukan patroli untuk menekan atau mencegah gangguan kamtibmas di wilayah perairan maupun di pesisir pantai.

Saat melakukan patroli Aiptu I Nyoman Wintra sempat berbincang-bincang dengan Maryoto (52), warga Kelapa Balian, Pengambengan, Jembrana, yang sedang memperbaiki mesin sampannya.

Nyoman mengimbau nelayan berhati-hati jika hendak melaut. Sebab, kata dia, akhir-akhir ini cuaca buruk seperti angin kencang dan hujan lebat kerap melanda wilayah perairan Jembrana. “Kondisi itu tentunya membahayakan keselamatan nelayan,” katanya.

Mendengar imbauan itu, Maryoto berterima kasih. Dia membenarkan cuaca buruk yang sering terjadi akhir-akhir ini. ”Makanya, saya dock saja sampanya sambil servis mesin,” ucap Maryoto. (Sir)