Satgas Tinombala Endus Jejak Teroris Ali Kalora Mengarah ke Gunung Biru

oleh
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Karopenmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dedi Prasetyo mengatakan Tim TNI dan Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Tinombala tahun 2019 telah mengantongi jejak terakhir dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Satgas Tinombala menemukan jejak bahwa kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora sudah mengarah Gunung Biru, Poso.

“Satgas Tinombala dari unsur Polri dan TNI mempertebal kekuatan dan logistik dalam operasi ini serta mempertajam teknik koordinasi antar tim di lapangan agar dapat bekerja secara optimal mengingat kondisi geografis hutan di wilayah Gunung Biru lebat dan cuaca yang sering berubah-ubah setiap hari,” kata Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (21/1/19).

Sementara itu, kelompok teroris yang berafiliasi dengan ISIS itu telah bertambah empat lagi anggota baru, tiga orang merupakan warga asal Banten, dan satu dari simpatisan warga Poso asal Makssar.

Keempat orang tersebut telah ditetapkan menjadi DPO. Dari empat nama dan wajah baru yang masuk DPO, mereka adalah Alvin alias Adam alias Musab, Jaka Ramadan alias Ikrima, dan Al Qindi Mutaqien alias Muaz.

Satu orang lainnya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, yang bernama Andi Muhamad alias Abdulah. Jumlah DPO Poso menjadi 14 orang. (Tjg)