Samsung Sekali Lagi Memecahkan Rekor Penjualan

oleh
banner 300250

Korea Selatan, suarabali.com – Samsung memperkirakan laba operasi sebesar $ 12,8 miliar pada kuartal ketiga. Nampaknya angin baik sedang mampir dipihak mereka.

Samsung Electronics kehilangan seorang CEO, namun perusahaan itu sendiri mendapatkan laba yang tinggi.

Dalam panduan pendapatan untuk kuartal ketiga, Samsung mengatakan bahwa mereka mencatat laba operasi sebesar $ 12,8 miliar (14,5 triliun won) atas penjualan sebesar $ 54,7 miliar (62 triliun won).

Samsung menetapkan untuk mencatat kenaikan pendapatan sebesar 29% dari periode yang sama tahun lalu, dengan laba operasi naik 178%.

Angka terbaru menyoroti tiga kuartal berturut-turut dari rekor keuntungan untuk Samsung. Kembali di Q1 2017, Samsung membukukan keuntungan sebesar $ 9,9 miliar, kuartal pertama terbaiknya, dan mengikutinya dengan keuntungan Q2 sebesar $ 12,5 miliar, kuartal paling menguntungkan yang pernah ada. Angka itu akan dikalahkan sekali lagi di Q3.

Penjualan Galaxy Note 8 yang kuat – perangkat ini mendapatkan 850.000 unit pre-order di Korea Selatan – dikombinasikan dengan peningkatan permintaan untuk modul DRAM dan NAND adalah memberikan kontribusi laba bagi keuntungan rekaman kuartal ini. (Hsg)