Rutusan Peserta Ikuti Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu di Bali

oleh
Para peserta tes psikologi rekrutmen dan seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali periode 2019-2023. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Sebanyak 139 peserta mengikuti tes psikologi rekrutmen dan seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali periode 2019-2023. Tes psikologi ini diadakan di Ballroom Hotel NEO, Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar pada 22-25 Juli 2018.

Tes psikologi tersebut diadakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan menggunakan metode tes klasikal untuk mengetahui tingkat kecerdasan, kepribadian, dan sikap kerja. Selain itu, juga menggunakan metode wawancara dan Forum Group Discusion (FGD).

Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali I Made Wena bersama Kabag Psikologi Biro SDM Polda Bali AKBP Eka Sariana selaku Katim Uji Psikologi memantau langsung pelaksanaan tes.

Eka Sariana mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut kerja sama Bawaslu dengan Polri terkait pelaksanaan tes psikologi dalam proses rekrutmen dan seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu Provinsi dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Kami melaksanakan tes psikologi dengan profesional untuk memilih calon anggota Bawaslu yang mampu mengawal Pemilu secara jujur, adil, tegas, dan demokratis,” katanya, Selasa (24/7/2018). (*/Sir)