“Rungu Juggernaut” Sepeda Tiga Roda Ban Gambot, Nyaman Dipakai di Pasir Pantai

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Siapa pun yang pernah mencoba mengendarai sepeda melewati pasir atau salju tahu bahwa ban standar akan tersendat dan macet, menggenjot sepeda diarea pasir rasanya akan menguras tenaga saja.

Kini ada sepeda “fatbikes” baru dipasarkan, seperti motor Juggernaut buatan “Rungu”. Kehebatan sepeda dengan ban gambot super gendut ini akan membuatnya melaju nyaman dipasir pantai atau salju. Sepeda ini praktis menjadi sepeda paling sesuai untuk daerah pantai.

‘Rungu Juggernaut’ mengambil konsep “fatbike” yang memakai ban ekstra gendut, memiliki dua ban 26 inci di bagian depan untuk membantu stabilitas. Sepeda ini lahir dari kebutuhan untuk mengangkut papan selancar melintasi pasir, Juggernaut memiliki roda depan ganda untuk membantu menjaga sepeda stabil dan berjalan tegak. Sepeda roda tiga juga bisa menaiki tangga dengan mudah.

Ban depan Juggernaut yang lebar membuatnya sangat cocok untuk salju atau pantai, meskipun ban depannya yang lebar akan menyulitkan mengendarai jalur lintasan tunggal.

Karena itu, Rungu juga merancang tipe ‘Kilimanjaro’, yang juga merupakan sepeda roda tiga, namun memiliki ban depan yang lebih kurus dan suspensi pegas koil yang membuatnya lebih ideal untuk jalan atau jalur tanah. Rungu Juggernaut mulai dijual dengan harga dari $ 2.500, sementara Kilimanjaro harganya sedikit lebih mahal di $ 2.600. (Hsg)