Rudenim Denpasar Sosialisasi Keimigrasian kepada Pelajar

oleh
Rudenim Denpasar menggelar sosialisasi keimigrasian di SMA Negeri 2 Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (25/1/2018).(Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Untuk memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-68, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar melakukan sosialisasi keimigrasian di SMA Negeri 2 Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (25/1/2018).

Sosialisasi yang diikuti 100 siswa ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, khusunya masyarakat yang juga bagian dari keimigrasian. Sehingga, wawasan mereka tentang keimigrasian Indonesia semakin terbuka.

Kepala Rudenim Denpasar Anak Agung Narayana mengatakan Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Rudenim Denpasar, merupakan salah satu instansi pemerintah di daerah yang bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Mencermati kurangnya pemahaman masyarakat terhadap keimigrasian, maka dipandang perlu adanya penyampaian informasi terkait keimigrasian yang sudah terimplementasi maupun yang akan menjadi target kinerja kepada masyarakat,” ucapnya.

Berkaitan dengan Hari Bakti Imigrasi ke 68, Ditjen Imigrasi mengadakan sosialisasi keimigrasian secara serentak di seluruh Indonesia.

“Sosialisasi keimigrasian ini bertujuan menyampaikan hal-hal terkait substansi keimigrasian, yang bersentuhan langsung dengan bidang pelayanan kepada publik dan pengawasan terhadap penggunaan izin keimigrasian di seluruh Indonesia,” imbuh Narayana. (Mkf/Sir)