Ribuan Personel Polda Bali Kawal Peserta Bhayangkara Bali Run 2018

oleh
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polda Bali menerjunkan 2.320 personel untuk mengamankan lomba lari “Bhayangkara Bali Run 2018”. Selain itu, para pecalang juga dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. I Nyoman Sumanajaya mengatakan, untuk menjamin keamanan para pelari, pihaknya mempertebal pengamanan di sepanjang rute yang dilalui. Tujuannya, agar seluruh rangkaian kegiatan Bhayangkara Bali Run berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan kegiatan ini melibatkan 1.600 personel dari Polres jajaran Polda Bali. Sedangkan sisanya, 720 personel dari Satker Polda Bali. Mereka sejak subuh sudah menempati pos sesuai plotingan untuk memastikan bahwa tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan,” ujar Karo Ops Polda Bali, Sabtu (23/6/2018).

Dia menjelaskan, ribuan personel itu dibagi menjadi 9 Satgas. Untuk Satgas Polres Badung berjumlah 150 personel bertanggung jawab mulai dari Jalan Pantai Kuta (start)  sampai Jalan Mertanadi. Satgas Polresta Denpasar berjumlah 300 personel dijejer di sepanjang jalan dari simpang Jalan Mertanadi sampai bundaran patung Ngurah Rai Tuban.

Kemudian, Satgas Polres Buleleng berjumlah 200 personel, melaksanakan penjagaan dari bundaran patung Ngurah Rai sampai Jalan Tegal Wangi.

Satgas Polres Jembrana dan Klungkung dengan 150 personel ditempatkan dari simpang  Jalan Tegal Wangi  sampai Jalan Pantai Kuta (finish).

Satgas Polres Gianyar berjumlah 300 personel ditempatkan dari simpang Jalan Melasti sampai Pos Temacun. Satgas Polres Karangasem dengan jumlah 150 personel ditempatkan di simpang Pos Temacun sampai Pasar Seni/Tegal Wangi.

Satgas Polres Tabanan dengan kekuatan 200 personel bertugas dari simpang Jalan Melasti sampai Jalan Legian (Ground Zero).

Sedangkan sebanyak 150 personel Polres Bangli ditempatkan dari Jalan Legian (Ground Zero) sampai  Tegal Wangi (simpang Animale). (*/Sir)