Relawan KBS Siap Menangkan Koster – Cok Ace di Pilgub Bali 2018

oleh
I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya Ketua PHRI Badung Bali (kiri) bersama relawan KBS di Kantor DPD PDI Bali. Sabtu (11/11/2017). (Foto Mkf)
banner 300250
Denpasar, suarabali.com –  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengusung pasangan I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur pada Pilkada Gubernur Bali tahun 2018 mendatang, Sabtu (11/11/2017).
Kedua pasangan in asli putra daerah. I Wayan Koster kelahiran Buleleng, sementara Cok Ace dari Puri Ubud, Gianyar Bali. Pengumuman kedua nama calon pemimpin Gubernur Bali ini, disambut gembira oleh para relawan Koster Bali Satu (KBS) di Kantor DPD PDIP Bali di Denpasar.
Para relawan KBS sontak sorak sorai menyaksikan tayangan televisi sesaat setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati secara tegas menunjuk pasangan Koster dan Cok Ace untuk maju berlaga pada Pilgub Bali mendatamg.
Salah satu relawan KBS, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya yang juga sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) wilayah Badung Bali mengatakan, pasangan Koster dan Cok Ace memang pasangan yang pas dan seimbang.
Menurutnya, Koster yang saat ini duduk di DPR RI  Komisi X
sekaligus menjabat ketua DPD PDI-P Bali, adalah seorang politisi yang sarat pengalaman. Demikian juga halnya dengan Cok Ace yang kini menjadi ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali dan mantan Bupati Gianyar Bali periode 2008-2013.
“Pastinya kita medukung Koster dan Cok Ace. Karena pasangan yang ideal, antara politisi dan profesional. Kita membutuhkan Cok Ace karena dia juga tokoh pariwisata yang punya komitmen memajukan pariwisata di Bali,” ujarnya.
Selain itu, Suryawijaya juga menjelaskan kenapa mendukung Cok Ace mendampingi Koster, karena menurutnya masyarakat Bali yang berjumlah sekitar 4 juta penduduk, satu jutanya bekerja di sektor pariwisata.
“Memang sudah dulu, kami inginkan kolaborasi politisi dan profesional, apalagi Bali tidak seperti daerah lainnya yang mempunyai sumber daya alam seperti emas dan lainnya, tetapi lebih menggantungkan di sektor pariwisata. Untuk menunjang perekonomian Bali lebih baik kedepannya maka pilihan tepat adalah KBS dan Cok Ace, yang punya komimet itu,” ungkapnya.
Dengan terpilihnya Koster dan Cok Ace cagub dan cawagub Bali, Suryawija berjanji akan memenangkan pasangan ini.
“kami ndari asosiasi PHRI Badung akan kerja keras untuk memenangan pasangan ini. Seperti biasa yang akan kami lakukan konsolidasi dulu untuk menyatukan misi perjuangan kita dan setelah itu baru kita sosialisasikan terus pasangan calon ini,” pungkasnya. (Mkf)