Relawan Bali Edukasi Masyarakat tentang Bahaya Virus Corona

oleh
Relawan Penanggulangan Bencana Bali bergerak mengedukasi masyarakat dalam penanganan COVID-19.
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Relawan Penanggulangan Bencana Bali yang tergabung dalam SAR Radio 115, SAE Rescue, IDEP, DSM Bali, SENKOM Mitra Polri, ACT, CNPS, dan ALFA TEAM, sejak Senin (13/4/2020) sore, mulai bergerak mengedukasi masyarakat dalam penanganan COVID-19.


Mereka mengedukasi masyarakat agar mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Sekitar pukul 15.30 WITA, para relawan di bawah Komando Koordinator Satgas Pengamanan/Kasatpol PP Provinsi Bali melakukan tugas pengamanan, pencegahan penyebaran, dan edukasi tentang bahaya virus Corona di seluruh area publik, pintu masuk dan obyek vital hingga ke lingkungan desa.

Bersama Camat Dentim, Kepala Desa Sumerta Klod, Babinsa, Babhinkamtibmas, Pacalang, dan Satpol PP, mereka bergerak terpadu di sekitar Lapangan Puputan Margarana/Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan lingkungan Desa Sumerta Klod. Mereka mengimbau dan mengedukasi masyarakat agar menerapkan physical distancing dan disiplin dalam mencuci tangan, karantina mandiri, dan menggunakan masker. (*)