Ratusan Santri Denpasar Dilepas ke Jawa Tengah

oleh
Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra melepas 155 orang rombongan Jamaah Haul Masyayikh se-Kota Denpasar di depan Kantor Skretariat IKASS Denpasar, Jumat (2/2).
banner 300250

Denpasar, Suarabali.com -Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra melepas 155 orang rombongan Jamaah Haul Masyayikh se-Kota Denpasar di depan Kantor Skretariat IKASS Denpasar, Jumat (2/2).

Rombongan santri yang tergabung dalam Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Sukarejo Rayon Denpasar ini akan mengikuti doa bersama Haul Masyayikh di pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Sidoharjo, Jawa Timur.

“Saya minta agar semua Jamaah Haul Masyayikh se-Kota Denpasar yang ikut serta dalam perjalanan ini dapat terus menjaga kesehatan dengan makan makanan yang sehat serta interval istirahat yang cukup selama menempuh perjalanan ke Sidoharjo,” imbau Rai Mantra.

Lebih lanjut Rai Mantra juga menyampaikan agar Jamaah tetap selalu mengonsultasikan kesehatan kepada tim kesehatan. Sehingga kekuatan fisik dapat tetap terjaga, karena fisik yang lemah akan cepat mengundang virus yang dapat mengganggu kesehatan Jamaah.

Rai Mantra juga sempat memberikan tip kepada Jamaah dalam menjaga kesehatan dari virus yang berkembang saat ini dapat menggunakan bawang merah.

“Bawang merah ini dapat berfungsi sebagai penangkal virus, karena bawang yang telah dikupas mampu menyerap virus-virus yang dapat mengganggu kesehatan Jamaah dan tidak lupa menghimbau kepada Jamaah untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan di pondok pesantren setempat agar kesehatan tetap terjaga”, ujar Rai Mantra.

Sementara itu, Ketua Rombongan Jamaah Haul Masyayikh Kota Denpasar, H. Kusnadi Abdillah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas bantuan transportasinya kepada rombongan Jamaah Haul Masyayikh Kota Denpasar.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Walikota Rai Mantra atas segala bantuannya di dalam transportasi, karena ini sangat banyak membantu kami di dalam melakukan perjalanan untuk doa bersama ke Sidoharjo”, ungkapnya.

Hal ini juga merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Jamaah Haul Masyayikh untuk melakukan doa bersama Haul Masyayikh kepada pendiri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Sidoharjo. Dan tahun ini juga akan ada reuni alumni jamaah pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah se-Nusantara.(ade)