Ratusan Karyawan Discovery Mall dan Hotel Kartika Plaza Dites Urine

oleh
Para karyawan Discovery Mall dan Hotel Kartika Plaza, Kuta, mengikuti pemeriksaan urine, Senin (16/7/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali bekerja sama dengan RS Bhayangkara Denpasar memeriksa urine 477 karyawan Discovery Mall dan Hotel Kartika Plaza, Kuta, Senin (16/7/2018). Pemeriksaan urine ini merupakan upaya deteksi dini guna mengantipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bali.

Tes dilakukan dengan cara men-screening urine menggunakan reagen yang dilengkapi enam panel pemeriksaan. Reagen ini mampu mendeteksi secara dini tentang kandungan narkoba yang ada di dalam urine, seperti ganja/THC, amphethamin, methamphetamin, kokain, morfin, dan benzodiazepin.

Jika ada karyawan yang ditemukan positif mengonsumsi narkoba, maka akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan darah oleh Laboratorium Forensik Cabang Denpasar. Kemudian, dilakukan assesment awal untuk mengetahui obat-obatan yang dikonsumsi sebelumnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja membenarkan adanya pemeriksaan urine tersebut. Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai wujud nyata bahwa Polda Bali konsisten menyukseskan program pemerintah di bidang pemberantasan narkoba.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak ada karyawan yang terlibat dalam kasus narkoba, baik sebagai pengguna, kurir maupun bandar. Bila ada yang terbukti, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kombes Pol. Hengky Widjaja. (*/Sir)