Puteri Komarudin Janji Tingkatkan Citra Positif DPR di Mata Milenial

oleh
Puteri Anneta Komarudin, anggota DPR RI terpilih Periode 2019-2024. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Puteri Anneta Komarudin, anggota DPR RI terpilih Periode 2019-2024, berjanji akan memberikan proses komunikasi Parlemen yang lebih baik kepada masyarakat. Tujuannya, agar lembaga legislatif ini makin banyak menyerap aspirasi warga. Sehingga, kedepannya Parlemen Indonesia semakin mendapatkan citra positif dari masyarakat luas, khususnya generasi milenial.

“Untuk itu, kedepannya DPR RI akan membentuk Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia yang beranggotakan legislator berusia muda di bawah 40 tahun,” kata anggota DPR yang akrab disapa Puteri ini usai mengikuti Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah atau Janji Anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI terpilih periode 2019-2024, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pekan lalu (1/10/2019).

“Harapannya, nanti terutama kami bersama teman-teman legislator yang masih di bawah 40 tahun membentuk Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia. Kaukus nantinya akan menjembatani antara kaum-kaum pemuda, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Komunitas Pemuda yang lainnya dengan senior-senior yang ada di DPR RI. Sehingga, dapat memperbaiki keadaan miskomunikasi yang sempat terjadi akhir-akhir ini,” tutur Puteri.

Terkait hal itu, politisi Partai Golkar ini menjelaskan ke depannya ia juga ingin dapat memperjuangkan isu-isu yang dekat dengan generasi milenial. Seperti, khususnya isu Financial Technology (Fintech) yang sekarang banyak mencuri data nasabah dan isu rentenir yang hingga saat ini meresahkan rakyat.

Tak hanya itu, isu ketersediaan lapangan kerja juga menjadi fokus dari legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII ini. Mengingat, ke depannya generasi muda bukan lagi harus bersaing dengan sesama manusia, tapi juga dengan teknologi.

Maka, sambung Puteri, untuk dapat memperjuangkan visi misinya itu ia berharap dapat menduduki Komisi XI DPR RI. Karena, menurutnya tugas dan fungsi Komisi XI DPR RI sangat berkaitan erat dengan latar belakangnya yang seorang sarjana ekonomi.

“Insya Allah, saya ingin di Komisi XI. Karena, sebelum mencalonkan diri menjadi anggota legislatif saya dulunya adalah pengawas bank di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Serta, saya juga seorang sarjana ekonomi. Sehingga lebih sesuai dengan bidang ilmu pendidikan karena banyak sekali yang ingin saya perjuangkan dan saya dorong,” pungkas Puteri. (*)