Puluhan Pemuda Badung Ikuti Pelatihan Calon Anggota Polri

oleh
Pelatihan calon anggota Polri di Gedung Kriya Gosana, Puspem Badung, Rabu (25/7/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Sebanyak 50 peserta laki-laki dan perempuan mengikuti upacara pembukaan Pelatihan Calon Anggota Polri tahun 2018 di Gedung Kriya Gosana, Puspem Badung, Rabu (25/7/2018). Kegiatan hasil kerja sama Pemkab Badung dan Polres Badung ini ditujukan bagi putra-putri daerah berprestasi yang berminat menjadi anggota Polri.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Kadis Dikpora Kabupaten BadungI Ketut Widya Astika, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bali AKBP I Gede Adhi Mulyawarman, Kabag Binkar Biro SDM Polda Bali AKBP M. Samsu Arifin, dan sejumlah pejabat utama Polres Badung.

Program pembinaan dan pelatihan tersebut dinilai sangat strategis dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dan menyiapkan generasi muda Bali yang andal guna menghadapi persaingan dalam proses seleksi calon anggota Polri.

Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa saat menjadi inspektur upacara mewakili Bupati Badung mengucapkan terima kasih kepada Polres Badung yang sudah menyelenggarakan program ini. Kegiatan ini sangat positif dalam pembinaan mental dan kesamaptaan pemuda-pemudi Badung.

Kegiatan itu juga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dengan metode yang lebih mengutamakan praktek agar mahir atau terbiasa untuk melakukan tugas atau pekerjaan, serta memperoleh pengetahuan secara teknis dan taktis dalam proses rekrutmen calon anggota Polri.

“Kepada para peserta atau putra-putri Kabupaten Badung agar mengikuti latihan ini dengan baik, tekun, serius, dan bersungguh-sungguh. Sehingga, nantinya akan mampu menjadi pemuda yang maju, berdaya saing, berprestasi, dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional serta mampu menghadapi tantangan global,” pesan I Wayan Adi Arnawa.

Sementara Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan Polri secara rutin melaksanakan rekrutmen untuk menjadi taruna Akpol, bintara, dan tamtama. Proses penerimaan melalui beberapa tahapan seleksi menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) serta clean and clear.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung atas kerja sama ini. Program pembinaan dan pelatihan ini akan memberikan peluang yang seluas-luasnya kepada generasi muda Bali untuk lulus menjadi anggota Polri,” kata Kapolres Badung. (*/Sir)