PT Jamkrida Bali Mandara Raih Penghargaan Top BUMD 2018

oleh
PT Jaminan Kredit Daerah Bali Mandara (Jamkrida) menerima penghargaan sebagai Top BUMD 2018 tingkat nasional. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – PT Jaminan Kredit Daerah Bali Mandara (Jamkrida) yang menjadi program unggulan Pemprov Bali kembali mendulang prestasi sebagai Top BUMD 2018 tingkat nasional. Penghargaan ini merupakan yang keempat kali diterima PT Jamkrida Bali Mandara.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra menjelaskan, Top BUMD merupakan penghargaan tertinggi dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas achievement dan improvement yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan kali keempat berturut-turut yang diterima PT  Jamkrida Bali Mandara. Tahun sebelumnya juga menerima penghargaan serupa,” katanya dalam siaran persnya, Kamis (3/5/2018).

Mahendra Putra mengatakan Gubernur Bali Made Mangku Pastika juga turut menerima penghargaan Top BUMD Pembina 2018 yang juga untuk keempat kalinya.

Kegiatan pemberian penghargaan tersebut dihelat oleh Business News Indonesia bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta 9 lembaga tim penilai dengan 17 anggota dewan juri.

Kegiatan Top BUMD 2018 dengan tema “BUMD Hebat: Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia” itu digelar di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Direktur Utama PT  Jamkrida Bali Mandara (JBM) Widana Karya mengatakan award yang diraih tersebut merupakan hasil prestasi bersama dari para stakeholders.

“Tidaklah mungkin PT JBM dapat meraih award tingkat nasional dalam kategori TOP Jamkrida 2018 bilamana para stakeholders tidak komit dalam menumbuh-kembangkan PT JBM,” ungkapnya.

Prestasi yang diraih PT JBM, menurut dia, berkat keberhasilan dalam meningkatkan kinerja keuangan dan bisnis, pelayanan kepada customer, kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di Bali serta turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

Sementara Direktur PT JBM Indra Putra mengungkapkan, selama ini PT Jamkrida Bali Mandara selalu menjalankan usaha sesuai dengan aturan yang berlaku. Menjadi perusahaan penjaminan yang sehat, kompetitif, terpercaya, dan berkembang dalam penguatan usaha mikro, kecil dan menengah menuju terciptanya struktur perekonomian daerah Bali yang seimbang dan mantap.

“Kendati telah beberapa kali memperoleh penghargaan, PT JBM terus berupaya melakukan perbaikan dalam pengelolaan usaha agar kinerja dan pelayanan terus meningkat, sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah Bali,”  katanya. (*/Sir)