Pria Ini Tewas Saat Menyelam di Perairan Banjar Nusu

oleh
Tim SAR mengevakuasi jasad penyelam yang tewas di perairan Banjar Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten `Karangasem, Selasa (5/6/2018). (Ist)
banner 300250

Karangasem, suarabali.com – Jasad Putu Willem Siertsema (24) akhirnya ditemukan Tim SAR di perairan Banjar Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 09.00 WITA. Sebelumnya, pria asal Singaraja itu dilaporkan hilang saat melakukan aktivitas spearfishing di perairan tersebut.

” Unit gabungan Tim SAR sudah menemukan dan mengevakuasi korban yang hilang kemarin,” kata Kasat Polair Polres Karangasem AKP I Made Wartama.

Dia menjelaskan, korban ditemukan dalam posisi tengadah di kedalaman 38 meter di bawah permukaan air laut. Saat ditemukanTim SAR, korban sudah meninggal. Namun, korban masih menggunakan peralatan menyelam seperti baju selam panjang warna hitam, snorkel, masker, pin, dan sabuk pemberat persis seperti pada saat korban terakhir menyelam di lokasi itu.

Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi Tim SAR ke pantai untuk dikirim ke Puskesmas Kubu I. Namun, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Mereka ingin membawa langsung jenazah korban ke rumah duka untuk disemayamkan. (Stw/Sir)