Presiden Apresiasi Kinerja TNI-Polri dalam Pengamanan Tiga Event Internasional

oleh
Presiden Joko Widodo diapit Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Polri dan TNI atas suksesnya pengamanan tiga hajatan internasional, yakni perhelatan Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan rapat tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB).

“Pertama-tama saya sampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan selama pelaksanaan Asian Games, Asian Para Games, dan Annual Meetings IMF-World Bank kepada Polri dan TNI, sehingga semua acara berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” kata Presiden Jokowi  saat membuka rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Selasa (16/10/2018).

Presiden mengatakan berlangsungnya tiga acara besar itu menandakan Indonesia sebagai negara besar yang bisa menyelenggarakan acara kelas dunia dengan tata kelola dan manajemen yang baik.

Presiden menyebut kesuksesan Indonesia menyelenggarakan acara-acara tersebut membuktikan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan acara berskala internasional dengan tata kelola terbaik yang sejajar dengan negara-negara besar lainnya.

“Ini membuktikan kita sebagai bangsa yang besar, yang mampu menyelenggarakan event besar berkelas dunia, dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik. Tentu saja prestasi itu sangat membanggakan kita dan menjadi modal yang sangat berharga untuk melangkah ke depan menjadi lebih baik,” tandas Presiden, seperti dilansir dari siaran pers Deputi Bidang Pers, Protokol dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. (*)