Prajurit dan ASN Marwiltim Peringati HUT Ke-72 Korps Marinir

oleh
banner 300250

Surabaya, suarabali.com – Segenap Prajurit dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) melaksanakan upacara memperingati HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017, di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Rabu (15/11).

Peringatan HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017 tersebut, dipimpin oleh Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Ena Sulaksana, S.E selaku Inspektur Upacara dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Marinir Boston Raymond Sihotang yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiops Yonbekpal-1 Mar. Sedangkan pengucapan Sapta Marga adalah Serda Marinir Arif Winarto anggota Yonbekpal-1 Mar.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa peringatan HUT Korps Marinir Ke-72 Tahun 2017 ini, merupakan momentum yang tepat bagi Koprs Marinir sebagai salah satu komponen TNI Angkatan Laut untuk terus memantapkan jati diri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Sebagaimana tema yang diambil dalam peringatan kali ini yaitu, “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”.

Tema tersebut, memiliki makna yang cukup dalam, yaitu sebagai prajurit pejuang, prajurit Marinir dituntut untuk memiliki sikap pantang menyerah dalam melaksanakan setiap tugas yang dibebankan sedangkan sebagai prajurit professional, prajurit Marinir dituntut untuk senantiasa membina kemampuan dan memertajam naluri tempur dalam menyongsong setiap penugasan yang akan datang.

Disamping itu, Kasal mengatakan bahwa keberhasilan Korps Marinir tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dengan masyarakat. Untuk itu, kepercayaan dan kebersamaan tersebut, harus terus dibina dan dipertahankan. (Puspen TNI)