PPMK Bali akan Pamerkan 500 Kendaraan Klasik di Lapangan Puputan

oleh
Penasehat PPMKI Bali, Jos Dharmawan dan mobil klasik. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pengda Bali akan menggelar pameran mobil klasik dan pengibaran bendera merah putih di Lapangan Puputan Margarana, Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Sabtu (18/5/2019) mendatang. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2019.

Terkai rencana menggelar pameran tersebut, pengurus PPMKI Bali yang dipimpin Jos Dharmawan bertandang ke Mapolda Bali, Kamis (9/5/2019). Mereka bertemu dengan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, SIK, M.Si.

“Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah Kami Cinta NKRI. Kegiatan juga akan diisi dengan berbagai jenis lomba dan memamerkan sekitar 500 kendaraan klasik dari berbagai daerah,” kata Jos Dharmawan, penasehat PPMKI Bali.

Dia menegaskan, sekitar 2.000 orang pecinta mobil kuno, mahasiswa, dan generasi milenial akan memadati Lapangan Renon. “Acara juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan penampilan menarik dari Choir Polda Bali, band, Dj, fire dance, robotic dance, dan marching band,” terangnya.

Petrus Reinhard Golose menyarankan kegiatan pameran mobil klasik dan pengibaran bendera merah putih tersebut agar tepat sasaran, sehingga output dan outcome-nya sesuai tujuan yang diharapkan. Dia meminta PPMKI agar mengemas acaranya bernuansa semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan sesuai temanya: Kami Cinta NKRI.

Kapolda mencontohkan ketika music band tampil, mereka menyanyikan satu lagu wajib nasional yang liriknya membangkitkan semangat seperti ‘Berkibarlah Benderaku’, ‘Maju Tak Gentar’ atau ‘Sorak-sorak Bergembira’. “Ini kan mengundang kalangan mahasiswa dan generasi milenial. Jangan sampai acara yang ditampilkan untuk kalangan tua. Sebab, anggota PPMKI kebanyakan usianya sudah tua. Kemudian dalam acara ini terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Semangat cinta NKRI kita gelorakan dari Bali,” ucap Kapolda. (*)