Polwan Polda Bali Tak Kenal Lelah Layani Pengungsi

oleh
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Setelah sukses dalam sejumlah prestasi di luar tugas-tugas kepolisian seperti memasang bendera di bawah laut, pidato bahasa Inggris dan sebagainya, puluhan Polwan Polda Bali hari ini menyebar ke beberapa posko pengungsian erupsi Gunung Agung.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan, sejak status Gunung Agung dinaikkan ke level awas, Polwan Polda Bali telah melakukan berbagai aksi sosial di beberapa posko pengungsi.

“Sejak awal masyarakat mengungsi, Polwan sudah terlibat langsung dalam berbagai aksi sosial termasuk menghibur anak-anak dan ini akan berlangsung dari posko ke posko,” kata Hengky di Denpasar, Minggu (1/10).

Minggu siang tadi, Polwan Polda Bali kembali melanjutkan kunjungan sosialnya di Desa Selumbung, Manggis, Karangasem. dipimpin langsung AKBP I Gusti Ayu Sasih.

Perbekel (kepala desa) Desa Selumbung, I Wayan Sudiarka mengatakan, di Desa Selumbung tercatat jumlah warga pengungsi saat ini telah mencapai 1476 orang.

“Kami sebarkan di 4 Banjar dengan jumlah total 674 orang dan sisanya ditampung di rumah warga setempat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu AKBP I Gusti Ayu Sasih mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan. Sebab sudah merupakan tugas Polwan selaku anggota Polri yang berkemanusiaan dan humanis. (Ade)