Polri Siap Amankan Perhelatan IMF-World Bank 2018

oleh
banner 300250

Denpasar, Suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan, Kepolisian Republik Indonseia (Polri) siap mengamankan perhelatan World Bank Group (WBG) dan International Monetary Fund (IMF) di Bali pada 2018 mendatang. Pernyataan tersebut dia ungkapkan di sela-sela  menghadiri rapat umum pemegang saham  tahunan WBG dan IMF 2017 di Washington DC, Amerika Serikat yang berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu, (13-15/10).

Golose mengatakan,  Polda Bali sudah melakukan pertemuan  dengan  berbagai instansi terkait untuk menyukseskan acara tersebut. Sebanyak 6.302 personel Polri dilibatkan dalam pengamanan ini. Seluruh personel akan  menempati tempat tugasnya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga pengamanan dapat berjalan dengan maksimal.

“Dalam bidang keamanan, Polda Bali beserta jajarannya dengan back up Mabes Polri dan komponen pengamanan lainnya akan melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi ‘Operasi Puri Agung-2018’. Operasi ini digelar selama 16 hari yaitu dari tanggal 1 sampai dengan 16 Oktober 2018, dengan membentuk delapan satuan tugas,” tutur Golose melalui rilis tertulis yang diterima Suarabali.com Jumat, (13/10).

Khusus untuk pengamanan di kawasan Nusa Dua, Bali, Golose menyampaikan, pihaknya lebih mengedepankan kegiatan preventif, kegiatan intelijen, penegakkan hukum, kuratif dan rehabilitasi untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, tertib, lancar dan sukses serta terciptanya Kamseltibcarlantas. (mkf)

Beri Komentar