Polri Diminta Latih Polisi Sri Lanka Tangani Aksi Teror

oleh
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berdialog dengan Dubes Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka HE Mr. Dharshana M. Perera di ruang tamu Kapolri, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (19/6/2019). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D menerima courtesy call Dubes Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka H. E. Mr. Dharshana M. Perera beserta rombongan di ruang tamu Kapolri, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (19/6/2019). Dalam kesempatan ini, Kapolri didampingi Kadiv Hubinter Polri dan Kadensus 88 AT.

Kunjungan itu bertujuan meningkatkan kerja sama dan tali silaturahim antara Polri dengan Kepolisian Sri Lanka. Juga untuk membahas masalah penanganan aksi terorisme pasca kejadian aksi teror yang terjadi di Sri Lanka pada 21 April 2019.

Dubes Sri Lanka Dharshana M. Perera menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah memiliki Spesial Tack Force untuk penanganan aksi teror dan sudah menjalin  kerja sama dan pelatihan di JCLEC.

Meski demikian, Dharshana menginginkan untuk meningkatkan kembali kemampuannya dalam penanganan terorisme melalui pertukaran informasi dan pelatihan khusus yang langsung dibimbing oleh Polri.

Kapolri Tito Karnavain menyambut hangat kunjungan tersebut. Tito berjanji akan segera menindaklanjuti kerja sama dan pelatihan yang akan diberikan oleh Polri. Dia juga berharap agar hubungan antara Kepolisian Sri Lanka dengan Polri lebih baik lagi. (Tjg)