Polresta Denpasar Gelar Apel Pengamanan Pemilihan Perbekel Serentak

oleh
Apel pengamanan pelaksanaan pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kota Denpasar, Senin (21/10/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan memimpin apel kesiapan pengamanan pelaksanaan pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kota Denpasar, Senin (21/10/2019). Pilkel serentak ini akan diadakan pada 27 Oktober 2019.

Apel pengamamanan Pilkel tersebut dihadiri 200 personil pengamanan gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Denpasar yang nantinya bertugas dari masa kampanye pada 21 hingga 23 Oktober 2019, kemudian masa tenang 24 hingga 26 Oktober 2019, dan pemilihan pada Minggu, 27 Oktober 2019, secara serentak di 588 TPS di 23 desa dan kelurahan se-Kota Denpasar.

Dalam sambutanya, Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan menyampaikan bahwa apel kesiapan tersebut merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara Polri, TNI, dan Pemda dalam mewujudkan keamanan wilayah.

Ruddi mengatakan pemilihan perbekel yang dilaksanakan serentak tahun 2019 ini merupakan tantangan untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan komitmen dalam melaksanakan tugas pengamanan agar pelaksanaan pemilihan perbekel dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Selama pelaksanaan pengamanan, saya minta selalu lakukan koordinasi dan tetap menjaga soliditas untuk mencegah dan menangkal setiap tantangan, gangguan, ancaman dari orang atau sekelompok orang yang ingin mengganggu jalannya proses demokrasi,” katanya.

Setiap permasalahan yang terjadi agar diselesaikan dan dicarikan solusi terbaik, sehingga dapat menekan konflik sosial di masyarakat. Untuk itu, Ruddi meminta sinergitas TNI-Polri dan Pemda meningkatkan koordinasi, pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh politik untuk menciptakan situasi yang sejuk dan juga meningkatkan patroli sinergitas di wilayah pemilihan.

“Saya yakin dan optimis apa yang akan kita lakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kerja keras serta niat tulu dan ikhlas, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, TNI, dan Pemda,” katanya. (*)