Polres Buleleng Bagikan Helm Gratis kepada Pengendara Motor

oleh
Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari memberikan helm kepada pengendara sepeda motor yang mengenakan pakaian adat di Jalan Diponegoro, Singaraja, Rabu (7/11/2018). (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Personel Polres Buleleng yang tergabung dalam Satgas Preemtif dan Preventif Ops Zebra Agung 2018 membagikan helm standar SNI secara gratis kepada masyarakat di Jalan Diponegoro, Singaraja, Rabu (7/11/2018).

Dalam kegiatan itu, polisi menyasar para pengendara sepeda motor yang menggunakan pakaian adat, jilbab, dan anak-anak yang saat dibonceng tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari selaku Kasatgas Preventif mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya menggunakan helm standar SNI saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

“Ini untuk keamanan dan keselamatan para pengendara sepeda motor. Apabila terjadi kecelakaan, kepala pengendara tetap terlindungi dari benturan,” ujarnya.

Menurut dia, kepala adalah bagian tubuh manusia yang paling rawan saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Umumnya masyarakat sangat meremehkan pentingnya pemakaian helm saat berkendara dan tidak memikirkan keselamatan dirinya sendiri.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor agar memakai helm standar SNI. Jangan biarkan nyawa kita melayang sia-sia di jalan. Patuhi aturan berlalulintas agar selamat sampai di tujuan,” pesan AKP Putu Diah Kurniawandari, Kamis (8/11/2018). (*)