Polres Bangli Sosialisasi GMHP di Kawasan Pasar Kintamani

oleh
Suasana sosialisasi tentang Gerakan Melindungi Hak Pilih di kawasan Pasar Kintamani, Bangli, Kamis (11/10/2018). (Ist)
banner 300250

Bangli, suarabali.com – Polres Bangli bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangli dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli mengadakan sosialisasi tentang Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di kawasan Pasar Kintamani, Bangli, Kamis (11/10/2018) pukul 07.00 WITA.

Beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah meresmikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Jakarta. GMHP merupakan bagian dari upaya KPU untuk memetakan dan melindungi hak pemilih pada Pemilu 2019.

Sosialisasi GMHP itu dipimpin Kasat Binmas Polres Bangli AKP I Made Adi Suryawan dan dihadiri oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Bangli I Nyoman Sumantara, serta PLH Ketua KPU Kabupaten Bangli Putu Arianti Suningsih.

AKP I Made Adi Suryawan mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan terkait perlindungan terhadap hak pilih bagi masyarakat pada saat pelaksanaan pesta demokrasi, baik Pileg maupun Pilpres tahun 2019.

“Kami menyampaikan tentang GMHP ini agar masyarakat khususnya para pedagang, juru parkir, tukang ojek maupun sopir angkot yang ada di kawasan Pasar Kintamani mengetahui haknya dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 nanti,” ungkap Kasat Binmas Polres Bangli.

Menurut dia, masyarakat yang berada di kawasan Pasar Kintamani sangat mengapresiasi kegiatan itu. Mereka senang dengan kehadiran anggota Polri, Disduk Capil, dan KPU.

“Masyarakat menyambut baik dan turut menjaga lingkungan pasar agar tetap aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi tahun 2019,” pungkasnya. (*)