Polisi Tangkap Lima Pengedar Narkoba, Tiga Anggota Ormas di Bali

oleh
Tersangka pengedar narkoba ditahan di Mapolresta Denpasar. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Dalam sepekan ini, Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar dan Satgas CTOC Polda Bali berhasil menangkap lima pengedar narkoba di berbagai tempat. Dari lima tersangka, tiga di antaranya diketahui anggota ormas Laskar Bali dan Baladika.

Para tersangka adalah Bayu (31), ditangkap di Jalan Pulau Roti, Denpasar Barat; Eka (41) ditangkap di Jalan Sumatra, Denpasar Barat; Ulum (29) ditangkap di Jalan Pulau Roti, Denpasar Barat; Adi (25) ditangkap di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, dan Yuza (21) ditangkap di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan.

Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono mengatakan dari kelima tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 88,75 gram.

“Satu pelaku merupakan residivis dan tiga orang anggota ormas Laskar Bali dan Baladika. Itu dibuktikan dengan adanya kartu anggota ormas yang ditemukan saat penggeledahan,” Benny Pramono kepada wartawan, Selasa (14/5/2019).

Benny menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Denpasar. “Kalau para pengedar itu berani bermain lagi, jajaran Polresta Denpasar tidak akan segan-segan melakukan tindakan tembak di tempat,” tegasnya.

Menurut dia, para tersangka mengedarkan narkoba karena alasan kebutuhan ekonomi. Sementara asal barang haram itu masih dalam penyelidikan polisi.  Diduga barang haram itu didapatkan tersangka dari orang yang berada di lembaga pemasyarakatan.

Benny mengungkapkan kelima tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 8 miliar. (*)