Polisi Tangkap 11 Bandar dan Kurir Narkoba di Denpasar

oleh
Dalam dua pekan terakhir, Satuan Narkoba Polresta Denpasar bersama Satgas CTOC Polda Bali berhasil menangkap sebelas tersangka bandar dan kurir narkoba dalam delapan kasus. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polisi terus memberantas peredaran narkoba di Bali. Dalam dua pekan terakhir, Satuan Narkoba Polresta Denpasar bersama Satgas CTOC Polda Bali berhasil menangkap sebelas tersangka bandar dan kurir narkoba dalam delapan kasus.

“Empat tersangka masih di bawah umur. Mereka ada yang lulusan SMK dan SD. Anak tersebut ditugaskan sebagai kurir, membungkus, dan menempel narkoba,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, didampingi Kasat Narkoba AKP Mikael Hutabarat.

Kesebelas pelaku ditangkap di wilayah Polresta Denpasar, di antaranya Harmanto (33), Narayana (23), Sumiarta (23) Rohmasn (35), Amir (36), Parwata (27), dan Bambang (38).

Sedangkan pelaku anak-anak masingmasing berinisial AB (16), DB (13), GN (14), dan SJ (16) dengan barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa sabu 2.78 ons dan ekstasi 1.548 butir.

“Tiga orang sebagai residivis bernama Parwata, Narayana, dan Harmanto,” kata Kombes Ruddi Setiawan.

Para tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Menurut Kapolres, pengungkapan kasus narkoba ini berhasil menyelamatkan 10 ribu generasi muda dari bahaya narkotika. (*)