Polisi Kejar-Kejaran Dengan Mobil Penjahat Di Kota Denpasar

oleh
banner 300250

Kuta, suarabali.com – Layaknya film aksi yang menampilkan adegan kejaran-kejaran di jalanan, peristiwa dramatik terjadi antara polisi dengan penjahat di Jalan Imam Bonjol  Denpasar, Kamis (28/9).

Dari rekaman video amatir,  terlihat sebuah mobil minibus putih yang diduga dikendarai seorang bandar narkoba, melaju dengan kondisi bagian depan mobil terbakar.

Mobil tersebut melaju ke arah selatan dengan pintu depan sebelah kiri sedikit terbuka. Asap tebal terlihat mengepul dari mobil.

Mobil bernomor polisi DK 773 CA ini tampak dikejar sejumlah polisi berpakaian preman. Polisi yang mengendarai sepeda itu sempat mengeluarkan senjata api dan melepaskan tembakan peringatan. Namun, tembakan peringatan polisi tak digubris oleh di pengendara mobil nekat tersebut.

Sejumlah warga juga terlihat ikut mengejar mobil tersebut. Warga yang geram melihat aksi nekat si pengendara, sempat melempari mobil. Meski situasi lalu lintas saat itu sedang ramai, sang pengendara tetap nekat melaju di jalan.

Aksi ugal-ugalan si pengemudi yang dikabarkan terjadi mulai dari Jalan Bumi Ayu itu, akhirnya terhenti di Jalan Imam Bonjol, Denpasar setelah mobilnya terkepung warga dan polisi.

Pria nekat itu pun spontan menjadi bulan-bulanan warga. Tak lama kemudian pria serta mobil tersebut diamankan petugas.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun  suarabali.com di lokasi kejadian, pria pengendara mobil itu diduga bandar narkoba yang sudah lama diburu polisi.

“Dari cerita polisi yang saya dengar tadi, pengendara mobil itu bandar narkoba,” ujar Iwan, karyawan toko HP di Jalan Imam Bonjol, kepada suarabali.com.

Dari informasi yang diperoleh Iwan, terbakarnya bagian depan mobil tersebut, lantaran si pengemudi menabrak sepeda motor polisi yang mencoba menghentikan laju mobil si pelaku. Sepedar motor polisi tersebut sempat terseret sejauh satu kilometer hingga terbakar.

“Motor polisi itu sampai habis terbakar,” ujar Iwan.

Menurut Kabid Pemberantasan BNNP Bali AKBP I Ketut Arta, nama pengendara mobil tersebut Sinar Putra alias Ade, tinggal  di Jalan Gunung Batukaru, Gang Padang, Denpasar.

Direktur Reserse Krimimal Umum Polda Bali, Kombes Pol Sang Made Mahendra Jaya yang dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini pria tersebut tengah menjalani pemeriksaan di BNNP Bali

“Besok pagi kasus ini akan kami rilis ke media teman-teman media,” ujar Mahendra.(tjg)