Polisi Imbau Nelayan Tidak Pasang Rumpon Sembarangan

oleh
Personel Ditpolair Polda Bali menemukan nelayan sedang memasang rumpon di perairan Berombong. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Personel Ditpolair Polda Bali yang bertugas di Kapal Polisi XI-2011 Pangkalan Celukan Bawang menemukan nelayan sedang memasang rumpon di perairan Berombong. Untuk faktor keamanan, petugas mengimbau agar nelayan tidak memasang rumpon sembarangan.

Komandan KP XI-2011 Ditpolair Pangkalan Celukan Bawang Bripka Wayan Sumadana mengatakan saat melakukan patroli rutin, pihaknya melihat nelayan sedang memasang rumpon tepatnya di perairan Berombong.

“Perairan khususnya di Bali utara sering dikunjungi kapal pesiar. Dengan adanya pemasangan rumpon yang tidak disesuaikan dengan situasi sekitar akan sangat mengganggu jalur pelintasan kapal,” katanya.

Apalagi pada malam hari, menurut dia, rumpon tidak dilengkapi lampu penerangan. Sehingga, kemungkinan besar ditabrak kapal, termasuk para nelayan yang berlayar pada malam hari.

Agar tidak terjadi kecelakaan laut, petugasmengimbau nelayan agar tidak sembarangan memasang rumpon. ”Jika imbauan tidak diindahkan, akan kami lakukan penindakan,” tegas Bripka Sumadana. (*)