Polisi Dubai Akan Terbang Pakai ‘Sepeda Motor Drone’

oleh
banner 300250

Uni Emirate Arab, suarabali.com – Mirip seperti di film Star Wars, dalam waktu dekat tampaknya Polisi Dubai akan patroli memakai sepeda motor terbang. Mirip drone, tapi ini sepeda motor.

Polisi Dubai, yang sudah berada di rumah mobil patroli Lamborghini, robot pengemudi mandiri dan petugas polisi android, dan kini mereka membuat gadget baru untuk terbang di angkasa dengan apa yang disebut sebagai ‘motor terbang’.

Kendaraan yang disebut ‘Scorpion’ dan dirancang oleh perusahaan teknologi Rusia Hoversurf, mengandalkan empat baling-baling untuk terbang di udara, dengan pengendara meringkuk dikursinya.

Sepeda motor canggih ini mampu melesat 40 mph dan waktu tempuh 25 menit, jok single-seat, yang bisa mengangkut 272 Kg, juga bisa beroperasi secara mandiri.

Setelah tampil di acara teknologi awal tahun ini, Polisi Dubai telah memutuskan untuk menambahkannya ke daftar gadget mutakhir divisi mereka, semua ini adalah bagian dari rencana “Dubai smart city” tersebut.

Menurut laman Facebook, CEO Hoversurf, Alexander Atamanov, perusahaan tersebut telah menandatangani nota kesepahaman dengan Polisi Dubai dan telah diundang untuk membuka produksi massal kendaraan di wilayah Dubai.

Diresmikan di acara Gitex Technology Dubai, ‘Scorpion’ dipresentasikan bersamaan dengan konsep sepeda motor listrik baru oleh perusahaan Jepang ‘Mikasa’, namun dengan kecepatan tertinggi 124 mph menurut polisi dan terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film “Tron”. (Hsg)